Detail Post

Adopsi Pohon Wanadesa

12 April 2018 / Admin / , , , , , / 284 Kali Dilihat / 0 Komentar

Adopsi Pohon Wanadesa

 

Wanadesa adalah upaya konservasi lingkungan dengan penanaman pepohonan yang tidak tebang habis di lahan-lahan desa. Lokasi-lokasi Wanadesa ditetapkan dengan SK Gubernur DIY sebagai lokasi konservasi yang tidak boleh dialih-fungsikan. Sejak tahun 2014, Badan Lingkungan Hidup DIY telah membangun Wanadesa di 59 lokasi di seluruh DIY dengan luasan kurang lebih 162 ha. Ribuan pohon telah ditanam di lokasi-lokasi Wanadesa tersebut. Namun, Pemerintah Daerah DIY melalui Badan Lingkungan Hidup DIY hanya memberi bantuan pemeliharaan pada tahun pertama, padahal untuk dapat tumbuh dengan baik dan berkembang, pohon-pohon yang ditanam mestinya dipelihara insentif selama beberapa tahun masa pemeliharaan.

.

.

Adopsi Pohon Wanadesa adalah suatu upaya meningkatkan partisipasi masyarakat umum dan dunia usaha untuk ikut serta  memelihara lingkungan melalui donasi pemeliharaan pohon atau adopsi pohon-pohon yang sudah ditanam di lahan Wanadesa.
.
.
Ayo, bantu kami memelihara pepohonan di Wanadesa agar mereka dapat tumbuh dengan baik. Jadikan mereka sebagai "anak-anak adopsi" Anda. Hanya dengan Rp. 100.000,00 /pohon/tahun*, Anda membantu pepohonan di Wanadesa untuk tumbuh memberikan manfaat bagi alam dan lingkungan.
.
.
Transfer donasi Anda untuk Adopsi Pohon Wanadesa ke Rek. BNI 0697252750 atas nama Forum Wanadesa DIY.
Contact Person, hubungi Fitri di 0812 3459 2340 (telp/sms/wa)
.
.
Kepedulian Anda adalah kelangsungan hidup mereka...
.
.
*Setiap pengadopsi akan mendapatkan foto pohon yang diadopsi dengan nametag pengadopsi, informasi data dan lokasi pohon, serta sertifikat dari Kepala BLH DIY.

adopsi pohon wanadesa

 



Post Terkait

Habitat Alami sebagai Solusi Kepunahan Spesies

Habitat Alami sebagai Solusi K...

Habitat Alami sebagai Solusi Kepunahan Spesies Oleh: Subbid...

03 Oktober 2017 / 0

Belimbing

Belimbing...

Belimbing (Averrhoa carabola...

05 Juli 2017 / 0


Tinggalkan Komentar